oleh

Peningkatan Jalan Dua Desa Wilayah Kecamatan Pindang Raya Asal Jadi

-Headline-133 views

METRO UPDATE.CO.ID —BENGKULU UTARA — Hari ini Selasa 20/04/2021 Pelaksanaan proyek pembangunan peningkatan jalan di dua desa wilayah Kecamatan Pinang raya Kabupaten Bengkulu Utara yang kini tengah berlangsung terkesan kerjaan siluman. Tidak diketahui dari mana sumber proyek, siapa kontraktor pelaksana, dan berapa besar anggaran yang digunakan.

Pasalnya proyek yang tengah dikerjakan di dua Desa tersebut tidak dipasang papan proyek sebagimana ketentuan Keputusan Presiden (Kepres) dan Undang – Undang Keterbukaan Informasi Publik. Sehingga proyek tersebut diduga dengan maksud-maksud tertentu.

Tidak terpasangnya papan plang proyek di sepanjang pekerjaan proyek peningkatan pembangunan jalan itu oleh pihak rekanan,mengundang perhatian masyarakat kalau pihak pemborong nakal selaku pelaksana akan melaksanakan pekerjaan luput dari perhatian yang tidak sesuai dengan RAB dan petunjuk teknis serta bestek yang sebenarnya.

Ironisnya dua pekerjaan proyek jalan itu membingungkan warga untuk mengawasi pelaksanaan di lapangan meliputi pekerjaan peningkatan jalan tersebut.

RA prasetio satu diantara dua desa setempat selaku tokoh pemuda saat ditemui di lokasi pekerjaan peningkatan jalan tersebut menyampaikan,jalan ini pekerjaan dinas terkait yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.,singkatnya .

Pantauan wartawan METRO UPDATE.CO.ID Proyek siluman tanpa plang nama tersebut menjadi pertanyaan siapa pemborongnya perusahaan mana, volumenya bagaimana, panjang pekerjaannya berapa, nilainya berapa tidak ada yang mengetahuinya.(Suradi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed