oleh

Penyerahan LHP BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Atas LKPD Provinsi Bengkulu Tahun 2019

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Rapat paripurna DPRD Provinsi aBengkulu dengan agenda penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2019. Rapat paripurna dipimpin ketua Ihsan Fajri, S.Sos, Waka I Samsu Amanah, Waka II H.Suharto, SE MBA dan Waka III Hj.Erna Sari Dewi di hadiri langsung gubernur Dr.H Rohidin Mersyah, MMA, kepala BPK RI Perwakilan Bengkulu Andri Yogama, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, pejabat OPD serta Forkompinda. Atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Ihsan Fajri selaku ketua DPRD Provinsi Bengkulu mengucapkan selamat dan mengapresiasi kinerja OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu.

Anggota V BPK RI Prof.Dr. Bahrullah Akbar, melalui Virtual Meeting menyampaikan pemaparan bahwa Pemprov Bengkulu kembali memperoleh WTP untuk LKPD tahun 2019. Selamat kepada Pemprov Bengkulu telah berhasil mempertahankan WTP untuk ketiga kalinya, papar Bahrullah Akbar yang disambut tepuk tangan hadirin dalam rapat paripurna Senin (29/6). Sementara itu gubernur Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BPK RI, Sekprov, OPD beserta jajaran yang telah pro aktif dalam menjalankan tugasnya. Terkait masukan yang disampaikan BPK dalam LKPD 2019, Pemprov Bengkulu akan segera menindaklanjuti dan mengevaluasi bersama OPD terkait.  

Gubernur mengatakan bahwa penyerahan LHP LPKD sebagai wujud transparansi dalam pengelolaan anggaran daerah yang dinilai oleh BPK RI dengan standar-standar keuangan berdasarkan UU yang berlaku. Raihan WTP ketiga kalinya gubernur mengaku harus disyukuri, ia minta agar semua jajarannya tidak pernah puas dan terus memperbaiki kinerja dalam pengelolaan keuangan APBD untuk kesejahteraan masyarakat.(Gus/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed