oleh

Perjuangan Klub Dalam Melahirkan Generasi Bulu Tangkis

-Headline-108 views

METRO UPDATE.CO.ID—BEKASI KOTA-–Perjuangan Klub dalam Melahirkan regenerasi bulu tangkis yang tangguh, untuk mencetak para Atlet ulu Tangkis Indonesia tidak lahir secara instan,melainkan ada peran besar klub dalam proses pencarian hingga pembentukan bakat pemain, sehingga kelak dapat tampil di kejuaraan nasional bahkan internasional.

Salah satu Club Excellent Badminton Academy merupakan wadah binaan dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI ) berkomitmen untuk mencetak potensi yang berbakat pada cabang olahraga Bulu Tangkis/Badminton.

Pelatih Club Excellent Badminton Academy Iman Hanafiyah saat ditemui di lapangan mengatakan” bahwa untuk perekrutmen potensi peserta Atlet kami bagikan menjadi dua kelas yakni terdiri dari kelas Reguler dan kelas Diklat.

“Untuk materi latian pada kelas Reguler di proritaskan atau di godok pada teknis dasar dan fisik,apa bila dinila sudah bagus maka masuk ke jenjang kelas Diklat kemudian ditingkatkan pada aspek mentalitasnya untuk mempersiapkan pada ajang pertandingan di tingkat nasional”.pungkasnya.

Lanjutnya “mendidik atlet-atlet yang tangguh itu gampang-gampang susah. Ada yang sudah memiliki talenta yang bagus, lalu tinggal diasah oleh klub.Tapi ada juga yang perlu di asah sejak dini. Bukan berarti tidak bisa, tapi jalanya berlika-liku, sangat berat, dan berbagai macam jalan harus ditempuh untuk menghasilkan Atlet berkualitas. Tentunya, ini merupakan perjuangan nyata klub agar selalu melahirkan regenerasi bulutangkis bagi Indonesia kedepan”.paparnya di hadapan wartawan Metro Update.Minggu 14/2.

Tambahnya lagi untuk jadwal latihan kelas Reguler 3 kali pertemuan dalam satu minggu dengan durasi waktu 2 jam,kemudian untuk kelas Diklat jadwalnya hari Senin sampai hari Sabtu,dua kali pertemuan dalam satu hari di mulai jam 8.00, sampai 11.00.WIB di lanjutin sore hari jam 15.00 sampai 17.00 WIB.”pungkasnya.

Terpisah Ketua Club excellent Bandminton Academy Rendy Bachtiar mengatakan” keberhasilan para atlet tersebut tidak terlepas dari biayah atau sponsor sip,saat ini untuk pembiayaan di harapkan iuran dari orang tua peserta atlet dan ketua Excellent Badminton Academy.
Pembiayaan tersebut, untuk intensif ketua pelatih dan asistennya serta biayah lapangan,pembelian shuttle chook,dll.Pungkasnya di sela-sela kesibukannya Minggu 14/2.

Masih dengan Rendy kedepan, tentunya, sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkait financial baik itu dari Sponsor Sip maupun dari pihak pemerintah Kota /Kabupaten, terutama Kementerian Pemuda dan Olah Raga.harapnya.

Sementara salah satu peserta Atlet kelas reguler saat di temui di lapangan,Vachry AT (5) tahun,menuturkan bahwa untuk menyalurkan bakatnya di cabang olahraga Bulu Tangis, setiap Minggu harus mengikuti latihan dan sudah berjalan kurang lebih 7 bulan lamanya untuk mewujudkan cita-citanya klak yakni menjadi seorang Badminton yang profesional,menjadi sang juara di tingkat Nasional.tuturnya di hadapan awak media.Minggu,14/2/2021. (Ard/Jok).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed