oleh

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia Aman Terkendali, Ini Kata Wapres JK

METROUPDATE.CO.ID -JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepolisian dan TNI, atas kinerja dan dedikasi dalam menjaga 3 kegiatan besar di Indonesia.

Ia menyebut, Kepolisian dan TNI berperan baik dalam menjaga keamanan dalam Asian Games, Asian Para Games, serta Annual Meeting IMF-World Bank di Bali pada 8-14 Oktober lalu.

Apresiasi tersebut Kalla sampaikan dalam sambutan seminar yang bertajuk “Strategi Aktualisasi Democratic Policing Guna Mengantisipasi Dinamika Politik dan Ekonomi Global dalam Rangka Tercapainya Pembangunan Nasional, di Audiotorium PTIK, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

“Saya tentu ingin berterima kasih kepada kepolisian, kedua TNI karena 3 peristiwa besar di republik ini, Asian Games, Asian Para Games, pertemuan IMF di Bali semua aman,” ujar JK di hadapan para perwira Kepolisian.

JK membayangkan jika dalam perhelatan sebesar pertemuan IMF itu terjadi peledakan mercon besar maupun bom.

Kalla mengatakan hal itu, dapat membuat Indonesia kehilangan kesempatan investasi dari negara lain dan nama baik di mata dunia.

“Tentu tidak terlepas dari peranan yang baik, dari kepolisian dan TNI. Saya bilang satu mercon besar saja meledak di Bali minggu lalu, seluruh dunia akan tahu dan mungkin mereka langsung pulang, berapa kerugian kita, artinya harusnya investasi ke Indonesia, komperhensif,” ujar Kalla.

“Padahal mungkin hanya mercon besar yang meledak, apalagi kalau bom betulan, kalau ada dua yang meninggal menteri keuangan dari negara lain, habis kita, kita berterima kasih (Kepolisian dan TNI),” sambung dia.

Keamanan yang terekam baik pada 3 event itu disebut JK, berimbas pada kepercayaan negara lain untuk berinvestasi ke Tanah Air.

“Prestasi yang baik, begitu juga penyelenggaraan yang baik, tentu memberikan nama baik, yang kemudian efeknya bahwa Indonesia itu aman, karena aman mari kita investasi ke Indonesia, mari kita berbisnis ke Indonesia,” tutur Kalla.

Wapres JK berharap ke depan, ada sinergi dan kerja sama antara satuan keamanan baik Kepolisian maupun TNI serta masyarakat, untuk menciptakan ketertiban.

“Itu semua ujung-ujungnya ketertiban tapi begitu sebaliknya, maka akan sebaliknya, karena itu lah maka sebagai pemimpin Polri memang kita harapkan bahwa hal-hal ini menjadi perhatian semua di negeri ini. Masyarakat tentu harus mendukung bersama,” tegas dia.

(sumber : tribunnews.com)
Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed