oleh

Plt. Kadis Parekraf DKI Jakarta Alami Luka Tusukan Sedalam 4 cm di Paha Kiri

METRO UPDATE.CO.ID—JAKARTA-–Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengalami luka tusukan sedalam 4 cm dipaha kiri dan petugas pengamanan dalam (Pamdal), Abher Abineno Oekabiti mengalami luka di dada dekat pundak sebelah kiri.

Akibat ditikam menggunakan pisau belati oleh Rachmat Hidayat (43), yang tidak diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai petugas Pamdal Dinas Parekraf DKI Jakarta,

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan saat ini kondisi korban masih dalam kondisi stabil namun masih dalam proses perawatan.

“Karena luka di bagian paha kiri untuk korban pertama (Plt. Kadisparekraf DKI Jakarta-Red) sedalam 4 cm dan untuk luka dari korban kedua di bagian dada kiri harus mendapatkan perawatan dan dijahit,” terang Kombes Azis dalam jumpa persnya di Mapolres Jaksel.

Kapolres menambahkan, tersangka merasa terdesak karena dia diputus kontrak dan tidak bisa kerja lagi di kantor dinas tersebut. Sebelum bertemu korban pertama, pelaku sudah tanya ke bidang pegawaian dua hari sebelumnya, bagaimana status kerja pelaku.

Ternyata statusnya sudah habis, kemudian dia diminta tanya di dinas tempat dinaungi yaitu di dinas kebudayaan, bukan di dinas parekraf. tapi di dinas kebudayaan.

“Dijawab seperti itu timbul amarah pada tanggal 8. Kemudian tersangka sampaikan ancaman kepada salah satu pegawai di bidang kepegawaian, hari ini  bapak boleh selamat, lain hari bapak pulang tak selamat. itu ancaman ke orang lain yaitu pegawai bidang kepegawaian,” paparnya.

Kemudian tersangka, saat peristiwa tersebut dia mendapatkan jawaban yang sama, jadi pelaku bermaksud ingin melakukan konfirmasi ke Plt. Kadis langsung.

“Tapi dijawab secara normatif apa adanya,  bahwa pelaku ini pegawai yang diangkat kontrak di Dinas Kebudayaan, silakan bertanya ke sana. Mendapatkan jawaban tersebut, pelaku ga terima dan emosi langsung menusuk Plt. Kadis,” imbuh kapolres. (adji/tri/Poskot)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed