oleh

Polda Metro Jaya gelar operasi zebra hari ini hingga 12 November

METROUPDATE.CO.ID-JAKARTA – Polda Metro Jaya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Zebra Jaya 2018’ di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (30/10) Pagi. Kegiatan apel tersebut diikuti oleh 1.198 personel dari anggota Polda Metro Jaya, jajaran polres-polres di wilayah Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat menyampaikan kepada seluruh stakeholder, agar mempersiapkan antisipasi untuk meminimalisir akan potensi pelanggaran. Mengingatkan ada beberapa sasaran prioritas penindakan yang berpotensi sebabkan kecelakaan.

“Sasaran mengemudi menggunakan handphone, lawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan yang berboncengan tidak menggunakan helm SNI, mengemudi menggunakan narkoba atau mabuk, dan mengemudi dengan kecepatan yang berlebih,” katanya saat memimpin apel di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/10).

Operasi zebra akan dilakukan dari tanggal 30 Oktober-12 November 2018 diseluruh Polda. Gelar operasi zebra ini bertujuan untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir kecelakaan lalu lintas, meningkatkan citra positif pada polri, serta terwujudnya keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamaeltibcar lantas) jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Dalam mengatasi permasalahan di dalam lalu lintas tersebut tidak bisa berdiam diri melainkan wajib bertindak, lakukan berbagai upaya. Dalam hal ini menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina kamaeltibcar lantas, dengan memberdayakan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Wahyu menekankan pedoman agar kepolisian lalu lintas dapat melaksanakan tugas operasi zebra dengan profesional.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa anda adalah polantas yang profesional. Bagi pimpinan lakukan juga pengawasan agar tidak dicederai tindakan tidak terpuji,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan, diharapkan pelibatan unsur POM TNI untuk memperkuat dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. [fik]

(sumber : merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed