oleh

Polisi Mukomuko minta warga patuhi protokol kesehatan

METROUPDATE.CO.ID—MUKOMUKO-—Kepolisian Resor Mukomuko,meminta warga yang berkunjung ke pantai abrasi, tempat rekreasi di Jalan Lintas Sumatera di daerah itu, agar mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19.

“Polisi rutin menggelar patroli di pantai abrasi untuk memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Andy Arisandi dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

Sejumlah personel Satuan Sabhara Polres Mukomuko sejak beberapa bulan terakhir rutin menggelar patroli di pantai abrasi di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Barat itu.

Pihaknya rutin patroli di pantai abrasi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona jenis baru di daerah ini, terutama saat sore atau hari libur.

“Personel polisi melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di pantai abrasi ini karena tempat rekreasi ramai dikunjungi pada sore hari dan pada hari libur akhir pekan, Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan teguran dan tindakan kepada pengunjung pantai abrasi yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker.

Selain itu, katanya, personel polisi melakukan patroli ini untuk mengatur lalu lintas guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dan Sumbar di sepanjang pantai abrasi itu.

Kepolisian juga memberikan imbauan dan teguran kepada para pengguna kendaraan roda dua yang berkunjung ke pantai abrasi ini dengan kendaraan tidak menggunakan knalpot standar.(antbkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed