oleh

Porwanas XIII Jatim, SIWO PWI Bengkulu Ikuti Enam Cabor

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Bengkulu mulai melakukan persiapan menuju ajang Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) Ke XIII yang akan diselenggarakan di Malang Provinsi Jawa Timur (Jatim). Untuk itu dalam rapat yang dihadiri Ketua PWI Provinsi Marsal Abadi, dan rapat dipimpin langsung oleh Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu Pihan Pino. Disimpulkan bahwa dari sepuluh Cabang Olahraga (Cabor) yang digelar nanti. Maka Tim SIWO PWI Provinsi Bengkulu menyiapkan enam Cabor yang akan diikuti, “Jadi tidak semua Cabor yang dilombakan kita ikuti. Tapi tadi kita sepakati ada enam Cabor yaitu Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Atletik yaitu Lari. Futsal dan Bilyard yang akan kita ikuti. Karena untuk mengikuti Cabor lainnya, seperti Sepak Bola, itu akan membutuhkan anggaran dana yang tidak sedikit. Jadi kita mengikuti Cabor yang memang ada wartawan tergabung di PWI Bengkulu dalam olahraga tersebut dan kita pun ingin dalam keikutsertaan kita nanti, bukan hanya sekedar penggembira. Kita ingin agar bisa membawa pulang medali. Sebab itu, prosesnya karena ini masih sekitar empat bulan lagi, maka kita persiapkan jauh-jauh hari. Agar kawan-kawan yang diberangkatkan nanti bisa meraih prestasi juara,” ungkap Pihan Pino saat rapat di PWI Provinsi Bengkulu, Senin(6/6).

Adapun dari sekretaris SIWO PWI Provinsi Bengkulu M Suherdi Marabilie dia menambahkan. Hasil keputusan rapat tadi selain menetapkan enam Cabor juga telah ditetapkan enam Penanggung Jawab (Penjab) yang akan melakukan proses seleksi maupun rekrutmen wartawan yang akan menjadi perwakilan atlit dari SIWO PWI Bengkulu nanti, “Kita juga sudah menunjuk Penjab untuk enam Cabor yang akan melakukan inventarisir hingga proses seleksi bagi wartawan calon atlet SIWO PWI Bengkulu. Enam Penjab itu. Hasil Rapat PWI Prov Bengkulu ada Ameng atau Aminudin untuk Cabor atletik. Cabor Bilyard ada Mang Cek alias Tarmandi Alba, Bulu Tangkis ada Bang Zacky Anthony.

Cabor Catur Heriyandi Amin. Tenis Meja, ada Bang Usmin dan Futsal Penjabnya Iwan. Para Penjab ini kita harapkan mulai melakukan latihan dan mensosialisasikan persiapan SIWO PWI Provinsi Bengkulu dalam menyongsong Porwanas. Dimana nanti jika memang ada kawan-kawan wartawan yang mempunyai kemampuan mumpuni dan bisa membawa meraih prestasi tentu kita minta Penjab dapat melakukan seleksi kepada para calon atlit SIWO tersebut,” tambah Suherdi.

Ditambahkan oleh Penjab Cabor Futsal SIWO PWI Bengkulu Supratman atau akrab dipanggil Iwan. Pihaknya sudah mulai melakukan latihan rutin sejak tiga minggu terakhir. Karena untuk membentuk sebuah tim futsal yang kuat, selain dibutuhkan kualitas pemain secara skill, fisik dan stamina. Juga dibutuhkan kekompakan dalam sebuah tim. “Kita sudah latihan sejak tiga minggu terakhir. Dimana alhamdulillah, kita mendapat support lapangan serta air minum saat latihan gratis dari Ketua DPRD Provinsi. Sabtu kemarin kita juga melakukan sparing partner dengan rombongan Ketua PWI Benteng. Tadi juga, saya selaku Penjab Cabor futsal sudah menghubungi Ketua Pengprov Futsal Provinsi Bengkulu Moch Gustiadi atau Dang Edi Tiger. untuk mohon arahan dan dukungan beliau terhadap tim futsal SIWO PWI Bengkulu. dimana beliau sangat mendukung kehadiran kita,” kata Iwan.

Dari Ketua Pengprov Futsal Bengkulu Edi Tiger diapun mengatakan mendukung dan berharap tim Futsal SIWO PWI Bengkulu bisa juara dalam ajang Porwanas nanti, “Kita pastikan akan support penuh. Harapan kita nanti pulang dari Porwanas Jatim bisa membawa pulang piala juara,” kata Edi Tiger. (Gus)

Komentar