oleh

Potensi Wisata Alam Di Bengkulu yang Belum Disentuh

-Lifestyle-84 views

METRO UPDATE.CO.ID,BENGKULU–Sektor pariwisata berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional dan regional yang dapat menjadi tumpuan pemerintah dalam pengembangan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

Sektor pariwisata di Propinsi Bengkulu memiliki kontribusi yang cukup baik terhadap peningkatan perekonomian daerahnya dan masyarakat. Daya saing sektor pariwisata beberapa Kabupaten juga tidak kalah saing dibandingkan daerah lain di Indnesia bahkan dunia.

Termasuk halnya pengembangan sektor Agrowisata buah-buahan juga bisa dikembaangkan di hampir setiap wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Yang selama ini belum terlirik oleh pihak Investor, yang sepertinya merupakan suatu peluang yang menjanjikan juga dibandingkan komuditas lain yang sudah ada, dan banyak dikembangkan di provinsi Bengkulu. Mengingat masih luasnya lahan yang dimiliki Daerah ini.

Sehingga sejumlah potensi dan ragam anugerah sumberdaya (resources endowment) yang ada di beberapa wilayah Kabupaten dapat dikembangkan sebagai penggerak pertumbuhan perekonomian wilayah masyarakat setempat dari sektor Agrowisata.(VTR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed