oleh

Kades Apoho Reddy Heloman,S.Sos Buat Program Penguatan Ketahanan Pangan

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Pemerintah Desa Apoho melalui kepala Desa Apoho Renddy Heloman,S.Sos Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan salah satu program pemerintah, yaitu penguatan ketahanan pangan yang dianggarkan dari Dana Desa sebesar 20% untuk tahun 2022 yang menjadi skala prioritas dari Dana Desa.

Dalam program tersebut Pemerintah Desa Apoho Kecamatan Enggano, BPD dan masyarakat Desa Apoho sepakat melaksanakan kegiatan dari ketahanan pangan yaitu penanaman padi darat seluas 5 Ha.

Kegiatan Dana Desa tahap 2 ini, sudah terlaksana dengan program penanaman padi darat. Item pekerjaan yang dilaksanakan antara lain: Pembersihan lokasi, Pembuatan Pagar dan Penanaman Padi Darat. Dan diperkirakan pertengahan November 2022 sudah panen.

“Rencana hasil ketahanan pangan nantinya akan dibagikan ke masyarakat dan sebagian akan distok di Desa, agar tersedia stok pangan yang cukup di Desa Apoho, sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot mencari kebutuhan pangan terkhusus stok beras sudah tersedia di Desa Apoho,” ungkap kades Apoho Reddy Heloman ,S.Sos. (Zaidan/Gus)

Komentar