oleh

Proyek Jalan Tol Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau Tahap Pertama Sepanjang 17,6 Km Rampung Akhir 2021.

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU--Diakhir masa jabatanya Rohidin Gubernur Bengkulu pantau tol.Bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah memantau progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau, dengan cara Fun Bike bersama sepanjang 6 Kilometer (Km).

Gubernur ke-10 yang hari ini berakhir periode jabatannya, menyebutkan, sesuai dengan jadwal, pihak PT. Hutama Karya (HK) dan PT. Hutama Karya Infrastruktur (HKI) targetkan pengerjaan proyek Jalan Tol Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau tahap pertama sepanjang 17,6 Km rampung akhir 2021. 

“Untuk ukuran perkembangan pembangunan tol, saya kira ini pembangunan yang boleh dikatakan paling cepat. Namun demikian kita tetap butuh support dari semua pihak, agar semua tahapan yang dilakukan teman-teman HK dan HKI bisa sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” jelas Gubernur Rohidin pada Jum’at (12/2/2021).

Senada dengan itu, Project Director PT. Hutama Karya Sri Hastuti Hardiningsih menerangkan, hingga saat ini pembangunan fisik Jalan Tol Bengkulu- Curup- Lubuk Linggau pada angka 55 persen. Sementara pembebasan lahan sudah mencapai angka 92 persen.

Lanjut Sri Hastuti, hingga saat ini terkait proses pembangunan, dukungan dari semua pihak sangat baik, terutama dari pemerintah daerah dan Forkopimda.

“Luar biasa support dari semua pimpinan di Bengkulu ini, juga masyarakat. Terkait pembangunan Jalan Tol Bengkulu-Curup-Lubuk Linggau, tahap 1 yang sedang kami kerjakan adalah dari Bengkulu ke Taba Penanjung sepanjang 17,6 Km ditambah dengan aksesnya sepanjang 1,9 Km,” ungkapnya.

Untuk tahap 2 dan selanjutnya, jelas Sri Hastuti, pihaknya masih menunggu perencanaan pihak konsultan dan juga menunggu PMN.

“Mudah-mudahan semuanya dapat terlaksana sesuai yang ditentukan. Termasuk di dalamnya akan dilakukan rencana pembangunan terowongan jalan tol di perbatasan wilayah Curup dan Kepahiang,” tutupnya.(rribkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed