oleh

Puluhan Nakes RSMY Bengkulu Kecewa,Hak yang Belum dibayar

-Headline-38 views

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU-Puluhan perwakilan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu yang menangani pasien konfirmasi positif Covid-19, pada Senin (25/1/2021) kembali mendatangi gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Kedatangan mereka semula ingin menggelar hearing dengan dinas teknis yang difasilitasi DPRD Provinsi, harus menuai kekecewaan, lantaran batal terlaksana.

“Kita sangat kecewa, karena pada hearing sebelumnya, pada hari ini Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu sendiri yang sudah menjadwalkan hearing lanjutan terkait persoalan insentif kita yang hingga saat ini belum kunjung cair. Tapi batal di gelar,” ungkap perwakilan Nakes RSMY Bengkulu, Saleh didampingi nakes lainnya.

Menurut Saleh, alasan batal terlaksana hearing, karena Komisi IV DPRD Provinsi beralasan melanjutkan pembahasan Raperda tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sehingga mau tidak mau bakal menjadwalkan ulang.

“Kalau bukan dijadwalkan hari ini, mana mungkin kita mendatangi lagi gedung DPRD Provinsi ini. Tadi kita sudah bertemu dengan Pak Zainal selaku Komisi IV DPRD, dan agenda hearing lanjutan bakal dijadwalkan ulang. Tapi mengenai waktu pastinya kita juga belum tahu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, dengan batalnya hearing hari ini, para nakes yang akan datang ke gedung wakil rakyat ini lebih banyak lagi. Mengingat yang dilakukan pihaknya ini menuntut apa yang menjadi hak pada tahun 2020 lalu.

“Kita akan memperjuangkan terus apa yang menjadi hak kami. Kita akan datangi lagi gedung DPRD Provinsi,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, H. Zainal secara tidak langsung membantah jika pihaknya telah menjadwalkan hearing lanjutan persoalan insentif para Nakes RSMY. Mengingat sebelumnya juga sudah sampaikan, kalau nantinya ada hearing lagi bakal diinformasikan dan diundang, baik secara langsung ataupun via ponsel.

“Terkait hearing lanjutan ini kita (DPRD,red) dengan Nakes sudah saling bertukar nomor handphone, untuk memudahkan ketika sudah ada jadwal hearing lanjutan,” terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan, batalnya pelaksanaan hearing hari ini karena hanya mis komunikasi saja. Meskipun demikian pihaknya memastikan bakal menindaklanjuti persoalan aspirasi para nakes.

“Pihak nakes bakal kita libatkan ketika ada hearing lanjutan nanti,” tukas Zainal.(rribkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed