oleh

PUPR Prov. Bangun Pengendali Banjir Sungai Air Bengkulu Sekaligus Tempat Obyek Wisata Pantai

Metro Update.co.id-BENGKULU— Dinas PUPR Provinsi Bengkulu melalui bidang SDA ( sumber daya air ) bangun pengendali banjir sungai air Bengkulu sekaligus sebagai obyek wisata pantai sungai air Bengkulu melalui 4 tahap pembangunan tahun ini merupakan tahun kedua pembangunan pengendali dan pengaman banjir sungai air Bengkulu dan penataan kawasan muara sungai air Bengkulu serta menghilangkan kesan kumuh untuk muara air Bengkulu. Hal ini dikatakan kadis PUPR Provinsi Bengkulu Ir.Mulyani Thoha melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Hapizon Nazardi,ST,M.Si di ruang kerjanya 17 Oktober 2019.

“Diharapkan pada tahun 2021 nanti bangunan pengendali banjir air Bengkulu rampung dikerjakan dan dapat menjadi kawasan obyek wisata sungai air Bengkulu dan perpaduan dengan pantai muara air Bengkulu yang sangat indah dan merupakan salah satu program andalan Gubenur Provinsi Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah untuk menjadikan kawasan muara air Bengkulu bebas dari kawasan kumuh dan menjadi obyek wisata yang sangat indah untuk di kunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara ” ungkap Hapizon Nazardi.

Lebih lanjut Hapizon Nazardi menjelaskan tahun ini pihaknya membangun 13 daerah irigasi yang tersebar di Provinsi Bengkulu antara lain 5 lokasi daerah irigasi terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara,3 lokasi di Kabupaten Seluma,satu lokasi di Kabupaten Lebong,dua lokasi di Kabupaten Rejang Lebong,satu lokasi di Kabupaten Bengkulu Selatan dan satu lokasi di kabupaten Kaur begitu pun untuk lokasi OP terdapat 16 lokasi sungai termasuk pemasangan bronjong di beberapa titik yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Menurut PPTK pembangunan pengendali banjir dan pengaman banjir Sungai Air Bengkulu Ir.Herdi mengatakan pembangunan air Bengkulu tahun 2019 sebesar Rp.6,9 milyar. Bangunan air Bengkulu di bangun untuk mengamankan daerah Pasar Bengkulu dari Abrasi Sungai Air Bengkulu dan kedepan kalau proyek ini ram pung dikerjakan dapat dimanfaatkan menjadi obyek wisata bahari yang sangat indah di lokasi Muara Air Bengkulu. (Gua/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed