oleh

PWI Provinsi Bengkulu Gelar Dialog Kebangsaan Ajak Pemuda Menjaga Harmoni Dengan Semangat Sumpah Pemuda

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu gelar Dialog Kebangsaan dengan tema” Menjaga Harmoni Indonesia Dengan Semangat Sumpah Pemuda” Kamis 5 November 2020.

Kegiatan dialog Kebangsaan tersebut dilaksanakan sebagai wujud memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 yang diselenggarakan di Taman Mangrove Bhadrika jalan Jenggalu, Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Dalam pelaksanaannya, narasumber dialog yakni Anggota DPD RI Dapil Bengkulu,Hj.Riri Jhon Lateif,S.Psi.MM,Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs.Teguh Sarwono M.Si.Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni,SH.MH.dan Reporter senior Drs.Ruslan Panguci.M.Si.

Zacky Antoni selaku ketua Persatu Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu dalam kata sambutanya mengatakan, dialog kepemudaan ini merupakan bahan cerminan pemuda sebagai regenerasi perjuangan dari masa lampau, masa kini dan masa depan.

“PWI Provinsi Bengkulu mencoba membuka ruang diskusi buat pemuda untuk kembali meramu persoalan dan solusi terkait isu-isu kepemudaan di Provinsi Bengkulu,dan kepemudaan ini merupakan bahan cerminan pemuda sebagai regenerasi perjuangan dari masa lampau, masa kini dan masa depan.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs Teguh Sarwono dalam penyampainya,”Sumpah pemuda tak terlepas dari unsur pemuda yang merupakan komponen penting suatu bangsa.

“Saat ini tantangan ketahanan bangsa semakin kompleks dan membutuhkan perhatian anak bangsa, dengan wilayah dan penduduk yang sangat luas dan didukung sumber daya alam yang melimpah mengundang daya tarik dari luar negeri maupun dalam negeri, maka dari itu kita sebagai pemuda harus terus menjaga keutuhannya.

Kantipmas sesungguh nya adalah keamanan kita bersama, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,terutamanya di Provinsi Bengkulu.

Dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban, berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Polri dengan menyampaikan himbauan, sosialisasi, serta pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dan saya sangat Bangga Dengan masyarakat dan pemuda yang ada di Bengkulu, karena dengan kedisiplinannya,bisa ikut menjaga keamanan di Provinsi Bengkulu ini. Sementara itu, anggota DPD RI Dapil Bengkulu,Hj.Riri Jhon Lateif,S.Psi.MM, yang juga narasumber dalam dialog Kebangsaan dengan lantang menyampaikan agar pemuda harus berada di garda terdepan dalam menyukseskan Provinsi Bengkulu ini dan apa lagi kita akan menghadapi Pilkada 2020.

“Situasi pandemi seperti saat ini, mestinya pemuda tidak manja atau lelah bahkan mundur terhadap persoalan pandemi, justru sebaliknya pemuda harus mengambil peran dalam mengawasi Pilkada 2020,Pemuda harus turut berpartisipasi dalam mengawal Pilkada Provinsi Bengkulu Tahun 2020 agar tetap aman dan damai. Riri juga berharap penuh bahwa selaku Pemuda kita harus paham regulasi terkait Pilkada Provinsi Bengkulu, karena momentum kali ini diselenggarakan ditengah pendemi covid-19.

Riri juga menambahkan bahwa pemuda itu harus mempunyai Karakter Utama antara lain: Relijius,  Nasionalis, Mandiri karakter yang dimiliki oleh pemuda tangguh. Bahwasanya, pemuda tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

Tentunya dalam pelaksanaan dialog kepemuda tersebut, penyelenggara kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang masih menjadi hal utama dalam kegiatan dialog kepemudaan tersebut.(Gus/Zai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed