oleh

Rapat Paripurna DPRD Kota Bengkulu Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – DPRD Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna ke-16 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka peringatan Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, bertempat di ruang rapat paripurna kantor DPRD Kota Bengkulu, Senin (16/8).

Paripurna tersebut turut dihadiri Walikota Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu serta unsur Forkopimda Kota Bengkulu dan seluruh Kepala OPD se-Kota Bengkulu.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengatakan, bahwa sesuai tema peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 yakni “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dirinya yakin hal tersebut dapat terwujud bila semua pihak kompak dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Tadi Kita sudah sama-sama menyimak pidato dari bapak Presiden, bagaimana Indonesia ini tangguh dan tumbuh. Dalam pendemi ini persatuan dan kesatuan adalah kunci dan mudah-mudahan dapat kita lalui bersama. Yang jelas kerja sama dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat harus dilakukan,” sampainya.

Lanjutnya, menanggapi janji Presiden RI bahwa pemerintah pusat akan menambah segala bentuk bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Bengkulu tentu akan mensinkronkan yang sudah menjadi kebijakan pusat, termasuk terkait soal bantuan sosial yang akan dikucurkan.

“Program-program pemerintah pusat itu tidak mungkin bisa sempurna, maka disitulah ada peranan Pemkot Bengkulu, bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pusat maka itu menjadi bagian dari tugas pemkot dan kita bersama” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini, kekompakan dalam menghadapi masalah bersama adalah jalan yang terbaik. Ditambah lagi pada masa pandemi ini kolaborasi antara eksekutif dan legislatif sangat diperlukan untuk tetap bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

“Kita jelas kita harus tetap menjalin dan menjaga kekompakan serta bersatu padu. Mudah-mudahan ke depan Indonesia bisa lebih baik dan Kota Bengkulu juga lebih baik lagi,” kata Suprianto.(Yan/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed