oleh

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Tentang Hasil Reses

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) Provinsi Bengkulu mengadakan rapat paripurna membahas hasil reses, Senin 15 Maret 2021. Anggota dewan membahas temuan dan aspirasi masyarakat yang ditemukan selama proses reses berlangsung.

Setelah anggota dewan memenuhi quorum dan lengkap, persidangan langsung dimulai dan segera membahas agenda. Dimana juru bicara penyamapaian laporan hasil reses Edwar Samsi memaparkan hasil kegiatan reses.

“Semua aspirasi masyarakat akan disampaikan ke kepala daerah, sesuai dengan OPD masing-masing,” ujar Edward Samsi

Sidang paripurna kali ini penuh dengan pembahasan dan interuksi mengenai hasil kegiatan selama reses. Kritikan mengenai Kartu Bengkulu Sejahtera langsung disampaikan oleh Usin Abdisyah Putra Sembiring. Kali ini Usin mempertanyakan mengenai dasar hukum program ini.

“Kita harapkan untuk launching program itu dibicarakan dulu. Kalau memang program dari Jamkesda disampaikan kalau berubah nama. Tapi kalau program baru, ya dasar hukumnya darimana?” kata Usin.

Selain itu Usin juga menyampaikan kritikan terhadap ketidak hadiran OPD dalam rapat ini.

Hal ini disayangkan oleh Adrian Wahyudi yang langsung disampaikan dalam sidang.

“Kehadiran OPD sangat penting. Reses ini kan sama pentingnya, seperti Musrembang dimana untuk mendengarkan aspirasi masyarakat terkaitan dengan pembangunan di Bengkulu,” jelas Adrian. (GUS/ ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed