oleh

Rejang Lebong Baru Miliki 5 Pos Damkar

METROUPDATE.CO.ID-REJANG LEBONG- Kabupaten Rejang Lebong saat ini baru memiliki 5 unit pos pemadam kebakaran guna menanggulangi kebakaran didaerah itu.

Kepala Dinas Damkar Rejang Lebong, Sumardi menyebutkan, 5 pos Damkar tersebut meliputi pos Damkar Induk Rejang Lebong, kemudian pos Damkar di Kecamatan Selupu Rejang, di Kecamatan Bermani Ulu, di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan pos Damkar di Kecamatan Kota Padang.

“Untuk pos Damkar di Kecamatan ada yang maaih menumpang di kantor Camat, diantaranya di Kecamatan Selupu Rejang, dan di Kecamatan Sindang Kelingi, sedangkan di Kecamatan lain sudah kantor sendiri,” kata Sumardi kepada RMOLBengkulu, Jumat (9/11).

Rencananya tahun 2019 mendatang pihaknya bakal menambah dua pos Damkar di kecamatan lainnya, yakni di Kecamatan Sindang Dataran dan Sindang Beliti Ulu (SBU) yang tujuannya agar jika terjadi kebakaran diwilayah itu bisa segera teratasi.

“SK Bupati sendiri audah ada untuk penambahan dua pos Damkar baru tersebut, namun karena kendaraan Damkar masih kurang jadi belum bisa direlaisasikan mudah-mudahan 2019 nanti direlalisasikan,” bebernya.

Tiap pos Damkar kecamatan menurut dia, terdapat satu uni mobil Damkar dengan 10 persenil yang standby setiap harinya.

Sementara itu ditambahkan Sumardi, pada APBD tahun 2019 nanti pihaknya juga akan mengusulkan renovasi kantor Damkar di Kecamatan Bermani Ulu yang saat ini kondisinya memprihatinkan, dimana personil yang stanby sementara waktu menumpang di kantor camat setempat karena kondisi kantor yang tidak memungkinkan. [nat]
(sumber : RMOL Bengkulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed