oleh

Remaja Putus Sekolah Ditemukan Berlumuran Darah Usai Aborsi

METRO UPDATE- BENGKULU – Pergaulan yang semakin bebas pada remaja-remaja pada saat ini semakin mengkhawatirkan. Dampak dari hal tersebut salah satunya ialah hamil diluar nikah, seperti yang terjadi pada seorang gadis remaja sebut saja Dora (17) salah satu warga Kabupaten Bengkulu utara. Karena tidak siap menjadi ibu dan takut menanggung malu akibat hubungan terlarangnya, Dora tega menggugurkan janin yang dikandungnya.

Seorang diri di kamar kontrakanya, Dora telah ditemukan pertama kali oleh temannya dengan kondisi berlumuran darah. Merasa cemas tentang hal yang telah menimpa Dora, lantas temannya segera melaporkannya kepada polisi.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Arif Warganegara melalui Kasat Reskrim AKP. M. Jufri membenarkan peristiwa aborsi tersebut telah diterima oleh pihaknya dan akan segera diproses.

“Polisi langsung membawa pelaku ke RSUD Argamakmur guna mendapatkan perawatan medis sebelum dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya, Jumat, (12/10/2018).

Setelah diperiksa, diketahui janin yang dikandung remaja putuh sekolah ini sudah berusia lima bulan.atas perbuatannya Dora dapat dikenakan sanksi pidana sesuai dengan pasal 77 UU. No 35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman 10 tahun penjara.(Trib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed