oleh

Rencana, Belasan Teroris dari Makassar Dipindahkan ke Jakarta

-Headline-82 views

METRO UPDATE.CO.ID—JAKARTADensus 88 Antiteror Polri bakal memindahkan sejumlah teroris dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke Jakarta besok. Mereka akan dijemput di Bandara Soekarno-Hatta besok siang sekitar pukul 12.00 WIB.

“Iya. Yang jelas penjemputan teroris dari Makassar. Besok, jam 12 rencananya di Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat ditemui di kantornya, Rabu (3/2/2021).

Ramadhan belum bisa memastikan jumlah teroris yang akan dipindahkan besok. Pasalnya, dalam penangkapan yang dilakukan beberapa waktu lalu, ada terduga teroris yang meninggal dunia hingga terpapar COVID-19.

“Jemaah Ansharut Daulah. Jadi begini, waktu penangkapan kemarin kan 20. Kemudian dilakukan tindakan. Dua sudah meninggal, kemudian 1 luka, kemudian ada 1 COVID-19. Jadi ada COVID-19, ada sakit lagi. Jadi belum tahu jumlahnya berapa. Yang jelas, dari tindakan yang bulan lalu itu, ya antara 16 atau 15 kira-kira. Yang jelas penjemputan teroris, gitu aja,” paparnya.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut teroris yang dipindahkan Densus 88 Antiteror ini terlibat dalam kasus terorisme Makassar. Mereka akan dibawa ke Mabes Polri besok.

“Kasus terorisme Makassar, dan pelakunya rencana akan dibawa ke Mabes Polri besok,” ucap Rusdi saat dihubungi terpisah.

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri menangkap terduga teroris yang berada di Makassar. Penangkapan ini dilakukan pada Rabu (6/1) sekitar pukul 06.00 Wita di wilayah Makassar. Pada penggerebekan ini, dua teroris tertembak karena hendak melawan aparat.(net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed