oleh

Renovasi Masjid Baitul Izzah oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu

Metro Update.co.id, Bengkulu – Saat ini dinas PUPR Provinsi Bengkulu sedang melakukan renovasi masjid Baitul Izzah. Masjid ini merupakan satu-satunya masjid yang di kelola oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan akan menjadi masjid terindah dan termegah yang di miliki oleh Provinsi Bengkulu.

Hal ini dikatakan kadis PUPR Propinsi Bengkulu Ir.Mulyani melalui PPTKnya H.Syamsudin saat ditemui Metro update.co.id di ruang kerjanya 15 Oktober 2019.

Menurutnya, renovasi masjid baitul izzah sudah melalui 2 tahap pengerjaan,tahap pertama tahun anggaran 2018 meliputi rehap secara keseluruhan masjid di tambah rehap atap gedung islamic center dengan anggaran sebesar Rp.9,6 milyar.

” Tahap kedua tahun anggaran 2019 dengan anggaran Rp.12,8 milyar meliputi rehabilitasi dan penataan masjid Baitul Izzah dalam bentuk pembangunan pelataran masjid Baitul Izzah untuk sholat hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, ditambah pembangunan gerbang masjid baitul Izzah 2 buah, pembangunan menara Depan, Selasar masjid Baitul Izzah di kiri dan kanan masjid, penyambungan atap gedung islamic center atau gedung serbaguna dengan atap masjid Baitul Izzah dan pembangunan gedung islamic center menjadi gedung serbaguna yang akan digunakan untuk kegiatan yang menyangkut urusan keagamaan” ungkap H.Syamsudin.

Pembangunan tahap ketiga tahun 2020 di rencanakan akan adanya pembebasan lahan Taman kanak-kanak Baitul Izzah ada penghapusan gedung sekretariat dan penataan bagian samping kiri masjid Baitul Izzah, kedepan masjid ini benar-benar menjadi masjid Baitul Izzah yang termega dan terindah dari masjid lainya di Provinsi Bengkulu kegiatan ini semua berkat kepedulian Gubernur Bengkulu Dr.Rohidin Mersyah yang menjadikan masjid Bairul menjadi Masjid kebanggaan masyarakat Provinsi Bengkulu. (Gus/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed