Reses Masa Sidang Ke-2 Herwin Tampung Aspirasi dan Tinjau Jembatan Gantung

METRO UPDATE.CO.ID – KAUR – Dalam periode reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu pada sidang kedua tahun 2023 di Daerah Pemilihan VI Bengkulu Selatan dan Kaur, H. Herwin Suberhani, SH.,MH. dari Fraksi Gerindra mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan warga Kabupaten Kaur. Acara ini berlangsung di Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (02/08/23).

Reses DPRD Provinsi pada sidang kedua ini diadakan untuk secara langsung mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat Desa Suka Menanti dan sekitarnya, Kecamatan Maje. Acara ini dipimpin oleh protokol dengan kesempatan sambutan dari Kepala Desa Suka Menanti, Burmawan.

Kepala Desa Burmawan dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan anggota DPRD H. Herwin Suberhani kepada masyarakat desa dan warga desa tetangga. Kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat Desa Suka Menanti dan sekitarnya.

Selanjutnya, dalam acara diskusi, beberapa tamu undangan menyampaikan keluhan yang ada di desa mereka. Salah satu di antaranya adalah Sri Suryani, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Menanti, yang mengungkapkan bahwa ada jembatan gantung di Dusun Padang Manis yang rusak. Jembatan ini merupakan akses penting bagi warga Desa Suka Menanti untuk mencapai kebun dan sawah, namun saat jembatan ini terputus akibat terjangan sungai.

Sri Suryani mengatakan, “Kami dari masyarakat Desa Suka Menanti berharap agar Bapak Herwin Suberhani dapat membantu mencarikan solusi terkait jembatan gantung yang rusak ini. Kami berharap jembatan ini dapat diperbaiki melalui instansi yang terkait. Meskipun kami sudah beberapa kali mengajukan permohonan agar jembatan gantung di Dusun Padang Manis diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan.”

Dalam menanggapi keluhan tersebut, H. Herwin Suberhani dari DPRD memberikan tanggapan yang positif. Ia mengakui bahwa semua keluhan masyarakat memerlukan proses penanganan. Ia juga menjelaskan bahwa tidak semua keluhan tersebut langsung berkaitan dengan bidang komisinya.

Setelah diskusi selesai, Herwin bersama Kepala Desa, BPD, dan beberapa warga pergi ke lokasi jembatan gantung di Dusun Padang Manis, Desa Suka Menanti. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi jembatan gantung yang menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat sebagai akses menuju tempat usaha mereka.

Herwin mengungkapkan, “Melihat kondisi jembatan gantung yang begitu rusak membuat hati miris. Jembatan ini sudah lama rusak dan akan menjadi salah satu prioritas saya untuk diperbaiki. Saya akan berupaya agar DPRD dan Pemerintah Daerah Kaur dapat segera mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikannya. Karena jembatan gantung ini memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas masyarakat, baik dalam bekerja di sawah maupun kebun.”(Gus)

Komentar