oleh

RSGM Bengkulu Diminta Berikan Pelayanan Prima,Resmi Telah Beroperasi

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU—Adanya Rumah Sakit Gading Medika (RSGM) yang diketahui baru mulai beroperasi, diminta dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima pada masyarakat  Provinsi Bengkulu dan sekitarnya.

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu  Erna Sari Dewi  atas nama lembaga legislatif memberikan apresiasi dengan mulai beroperasinya RSGM yang merupakan salah satu rumah sakit swastadi Bengkulu

“Kita tetap mengingatkan, manajemen rumah sakit tersebut harus bisa memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Bengkulu, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat, pada saat ke RSGM,” ujar Erna seusai kunjungannya ke RSGM yang terletak di Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu.

Selain itu dikatakan Erna, dengan tumbuhnya atau bertambahnya rumah sakit di Provinsi Bengkulu, diyakini juga memberikan dampak positif terhadap peningkatan pelayanan kesehatan.

Apalagi dari kunjungannya juga sempat memantau fasilitas kesehatan, yang kondisinya lumayan baik, dan nyaman. Hanya saja kembali diingatkan,  percuma saja fasilitas baik jika pelayanan kurang. Untuk itu segi pelayanan tetap menjadi fokus perhatian.

“Kita juga akan pantau terus keberadaan rumah sakit ini, terutama soal pelayanan,” tegasnya, Senin, (28/10/2019).

Sementara secara terpisah, Direktur RSGM, dr. Prionoto  menjelaskan, sejak mulai beroperasinya RSGM pada 1 Oktober lalu, setelah mengantongi izin ataupun rekomendasi sebagaimana aturan yang berlaku, sejauh ini beberapa pelayanan kesehatan sudah dibuka, seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 Jam.

Kemudian 4 pelayanan dasar spesialis, seperti bedah, anak, kandungan, dan poli gigi.

“Untuk pelayanan, kita memang belum melayani BPJS. Tetapi tetapmerencanakan bisa melayani pasien BPJS.  Mengingat untuk tenaga medis, kita memiliki 147 orang, mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, dan tenaga-tenaga lainnya, serta siap memberikan pelayanan prima,” tukas Prionoto.(RRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed