oleh

Satu Rumah Warga di Depok Amblas Akibat diguyur Hujan

METROUPDATE.CO.ID-DEPOK – Rumah warga di Kampung Sugutamu RT 002 RW 025 Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, longsor akibat hujan deras kemarin sore. Rumah milik Anah itu ambles di bagian belakangnya pada Selasa (23/10) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

“Dua kamar yang rusak. Longsor kemarin sore pas hujan,” kata Anah, Rabu (24/10).

Dia mengaku kaget ketika bagian rumahnya tiba-tiba ambles. Dia pun langsung keluar rumah untuk meminta tolong. Saat itu di rumahnya hanya ada dia, mantu dan cucunya.

“Ada enam orang dalam rumah. Semua pada panik,” ujar dia.

Anah mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui menantunya. Saat itu, kata Anah, menantunya sedang mencuci di bagian belakang rumah. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh. “Pas dilihat udah longsor. Kamar dan gudang yang kena longsor,” tukasnya.

Rumahnya berbatasan langsung dengan kawasan perumahan. Saat ini perumahan tersebut sedang membangun beberapa unit baru yang berbatasan langsung dengan bagian belakang rumahnya.

“Itu mau dibuat pondasi jadi pohonnya ditebangin sama mereka. Tadinya sih ada pohonnya di belakang rumah. Karena udah enggak ada pohon dan hujan deras jadi air enggak ketahan jadi ambles,” kata Anah. [gil]

(sumber : merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed