oleh

Selama Libur Imlek, Ditlantas Polda Metro Jaya Polda Metro Siapkan Drive Thru Swab Antigen Gratis

METRO UPDATE.CO.ID—-Jakarta. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah siap menghadapi gelombang mudik menjelang perayaan Imlek tahun 2021. Selain mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Selain itu, polisi juga berupaya semaksimal mungkin menekan penyebaran Covid-19.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, untuk mencegah penularan Covid-19, jajarannya telah menyiapkan layanan swab antigen gratis. Fasilitas ini disediakan di KM 19 Tol Jakarta-Cikampek.

“Di KM 19 rest area kami akan mengadakan swab antigen drive thru gratis. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan swab antigen,” terang Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo, K

Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa layanan swab antigen gratis ini disediakan untuk 100-200 orang per hari. Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas tersebut untuk memastikan diri dalam keadaan sehat ketika bepergian.

“Mulai hari Kamis siang selama 4 hari, Jumat, Sabtu Minggu, kita akan laksanakan swab antigen drive thru. Drive trhu artinya masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan,” tutur Perwira Menengah Polda Metro Jaya.

Selain swab antigen gratis, Polda Metro Jaya juga menyiapkan 2 pos pengamanan lainnya. Yakni pos pengamanan KM 10 dibuat untuk mengantisipasi apabila terjadi kecelakaan atau kemacetan di Tol Jakarta-Cikampek Elevated II atau tol layang.

Sedangkan pos pengamanan KM 29 untuk mengantisipasi apabila perlu diterapkan skema contra flow dari arah barat ke timur maupun sebaliknya.

Selain itu, pengamanan Imlek juga akan diberikan di klenteng atau vihara yang menyelenggarakan ibadah Imlek. Polisi lalu lintas akan dikerahkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar tempat peribadatan. “Untuk semuanya ini total ada 350 personel sudah kita siapkan,” tutup Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo(ym/bq/hy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed