oleh

Serius Maju Pilgub Bengkulu, Rio Capella Kembalikan Berkas

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU–Wujud keseriusan maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur pada Pilkada serentak tahun 2020, mantan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella pada Sabtu, (26/10/2019) mengembalikan berkas pendaftarannya secara langsung ke sejumlah parpol.

Parpol pertama yang didatangi Patrice Rio Capella untuk menyerahkan berkas pencalonan ke Partai Golkar, dengan diterima tim penjaringan. Begitu juga selanjutnya ke Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo dan PKS.

Kemudian politisi yang pernah tercatat sebagai mantan Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu ini, mengambil berkas pendaftaran juga secara langsung ke ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Saya datang dari Jakarta ke Bengkulu sudah langkah awal serius maju pada Pilgub, dan setelah diverifikasi berkas pencalonan sudah diterima pertama kali oleh Partai Golkar, meski masih ada kekurangan bakal segera kita lengkapi. Diharapkan Partai Golkar yang memiliki pengalaman cukup panjang dalam proses Pilkada ini bisa objektif dan mengusulkan salah satu namanya ke DPP serta bisa mengusungnya sebagai balon Gubernur pada Pilkada serentak tahun depan,” ungkap Patrice Rio Capella kepada sejumlah wartawan, di depan Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

Rio Capella mengatakan, kedatangan dirinya secara langsung mengembalikan berkas pendaftaran ke sejumlah parpol ini wujud keseriusannya mencalonkan diri sebagai kandidat balon gubernur, dan bukan wakil gubernur yang pernah dijalaninya sekitar 15 tahun lalu.

“Jika saya mencalon kali ini maju sebagai wakil gubernur, sama saja kemunduran berpolitik dan mencalon diri saya tidak berpikir tentang independent. Apalagi saya seorang tokoh politik yang pernah membuat parpol, kemudian meninggalkan peran partai politik sama saja bunuh diri politik,” tegas mantan Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu ini.

Sementara mengenai kandidat balon wakil, ia menyerahkan sepenuhnya kepada parpol yang akan mengusungnya pada Pilgub 2020. Tetapi tentunya harus memenuhi elaktibilitas dan popularitas serta sebagainya. Mengingat tidak dipungkiri hal tersebut akan menjadi sebuah energi mencapai kemenangan dalam kontestasi pesta demokrasi rakyat Provinsi Bengkulu lima tahun sekali ini.

“Soal pendamping tentu juga harus mendukung dan silakan tentukan oleh parpol pengusung, karena saya balon Gubernurnya,” terangnya.

Sementara secara terpisah, Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Fretindomenjelaskan, jelang ditutupnya tahapan penerimaan berkas pencalonan kandidat yang sudah mendaftar pada pukul 23.59 WIBatau tengah malam, hingga pukul 16.00 WIB sore, ada 6 orang kandidat Gubernur dan 1orang kandidat Wakil telah mengembalikan formulir.

Ke enam kandidat tersebut adalah, petahana Gubernur Rohidin Mersyah, Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi, Bupati Lebong Rosjonsyah, Patrice Rio Capella, Izda Putra dan mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamudin. Sedangkan untuk wakil, baru Herliardo yang mengembalikan berkas, karena Alfian Toni telah konfirmasi akan datang pada malam hari. Sementara Imron Rosadi juga sudah konfirmasi, namun belum memastikan kedatangannya.

“Setelah pengembalian berkas ditutup, tim penjaringan akan melakukan verifikasi berkas bakal calon. Selanjutnya tim akan merekomendasikan beberapa nama ke DPP Partai Golkar untuk ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur,” tukas Fretindo didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Robert. (RRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed