oleh

Sudah Ada 48 Kantong Jenazah Korban Lion Air dari hasil operasi SAR

METROUPDATE.CO.ID-  Badan SAR Nasional (BASARNAS) memberikan update terbaru hasil operasi tim SAR gabungan terkait peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada Senin (29/10/2018).

Dilansir media dari laman Twitter @SAR_NASIONAL, Rabu (31/10/2018), BASARNAS menginformasikan update hasil operasi per tanggal 30 Oktober 2018 pukul 21.50 WIB.

Diinformasikan, dari hasil operasi SAR, sudah ada 48 kantong jenazah berisi potongan tubuh, serpihan puing pesawat, serta barang-barang milik korban.

Diberitakan Kompas.com, pada Selasa (30/10/2018) malam, kantong-kantong jenazah itu dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Kantong jenazah yang terakhir tiba pada pukul 21.15 WIB sejumlah 11 kantong jenazah dan 4 kantong properti berisi barang-barang korban yang dibawa dari 8 mobil ambulans.

“Ini kantong jenazah yang baru tiba tadi itu sebanyak sebelas kantong jenazah. Sedangkan untuk kantong properti itu ada empat,” ujar Kapolsek Kramatjati, Nurdin A. Rahman kepada wartawan.

Kantong-kantong itu langsung dibawa ke dalam Instalasi Kedokteran Forensik untuk selanjutnya diautopsi pada Rabu (31/10/2018).

Untuk rencana pencarian hari ke-3, BASARNAS dalam Twitter memberikan gambar berupa peta area pencarian operasi.

Ada dua area prioritas, yaitu area prioritas 1 yang menjadi area pencarian bawah air scanning, dan area prioritas 2 untuk pencarian permukaan air.

Tiap area prioritas juga dibagi lagi berdasarkan tim pencarian, kapal atau sonar untuk proses scanning.

Penulis: Ananda Putri Octaviani
Editor: Wulan Kurnia Putri

(Sumber : tribun wow)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed