oleh

Sukseskan Porwil ke X se Sumatera,Pimpinan Dewan Optimis Sukses

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU-— Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu untuk dapat mensukseskan secara bersam-sama Pekan Olahraga Wilayah(Porwil)ke X se Sumatera di Bengkulu dari tanggal 3 sampai 9 November 2019 mendatang.

Wakil Ketua I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah menyebutkan, event olahraga ini merupakan salah satu event olahraga nasional yang menjadi kebanggaan Bengkulu, apalagi kali ini Bengkulu sebagai tuan rumah.

Oleh karena itu dikatakan, sebagai tuan rumah yang baik, agar bersama-sama mensukseskannya.

“Event olahraga yang pertama digelar di Bengkulu ini juga ajang bergengsi selain sebagai sarana mencari potensi atlit olahraga, juga diharapkan menjadi ajang promosi daerah kepada provinsi lainnya yang ikut menjadi peserta Porwil,” ujarnya, Rabu, (30/10/2019).

Selain itu dijelaskan, jika Porwil sukses di Bengkulu, tentu akan memberikan dampak positif bagi daerah ini, karena para peserta maupun pendukung tim Porwil yang datang, akan ikut secara tidak langsung mempromosikan Bengkulu, ketika sudah berada di daerahnya nanti.

“Harapan kita para tamu yang datang nanti, setelah kembali ikut juga mempromosikan Bengkulu di wilayahnya, sehingga nantinya masyarakat dari luar Bengkulu yang berkunjung bisa lebih banyak lagi di masa mendatang,” harapnya.

Lebih jauh mengenai penilaiannya terhadap kesiapan Porwil ke X di Bengkulu ini, Politisi Golkar ini mengakui, secara umum sudah cukup baik dan kondusif.

Sebagai contoh, kesiapan sarana dan prasarana pendukung Porwil terus dipersiapkan. Oleh karena itu sebagai lembaga legislatif, pihaknya mempercayakan sepenuhnya kepada pemerintah daerah dan pihaknya akan ikut serta mendukung terselenggaranya Porwil ini hingga sukses.

“Kita minta sukses sebagai tuan rumah, juga dibarengi dengan sukses dalam prestasi dengan mendapatkan medali pada Porwil ini,” tukas Samsu.

Sementara secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyebutkan, pada prinsipnya sacara keseluruhan kesiapan menghadapi event Porwil X se Sumatera di Bengkulu tidak ada persoalan lagi.

Apalagi sarana dan prasarana (sapras) sedang dibuat, contohnya pemasaran tenda, sehingga dengan waktu yang tersisa jelang dimulainya event olahraga ini, dinilai masih cukup.

“Insya Allah semuanya berjalan lancar, jika sebelumnya kawatir dengan kolom renang sekarang sudah tidak lagi, meski tinggal pemasangan lampu dan tendanya. Tinggal lagi sekarang kita menunggu konfirmasi siapa yang akan membuka secara resmi event Porwil di Bengkulu ini,” tukas Atisar.(RRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed