oleh

Terima Suap : Walikota Bekasi Kena OTT KPK

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen. “Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja,”kata Ketua KPK Firli BahuriDiduga adanya jual beli keputusan hingga posisi jabatan eselon di pemerintahan kota bekasi

METRO UPDATE.CO.ID – BEKASI – Seusai menghadiri rapat paripurna penandatanganan persetujuan APBD 2022 di gedung DPRD Kota Bekasi, KPK lakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT).

Pejabat yang terjaring OTT adalah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen. “Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja,”kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Ketua KPK Firli Bahuri belum menjelaskan secara detail apa yang membuat Pepen terjaring OTT KPK. Menurutnya, tim penyelidik KPK masih terus bekerja untuk mengumpulkan semua bukti-bukti hingga beberapa terduga yang terlibat penyuapan.

“Diduga sebelumnya telah adanya rencana penyediaan sejumblah uang setelah selesai tanda tangan keputusan oleh walikota atas permintaan beberapa Oknum Pihak dari pejabat eselon kota bekasi sebelum terjaring OTT oleh KPK.

Belum diketuhui siapa saja pejabat eselon hingga pihak perusahaan mana saja yang ikut melakukan perundingan hingga melakukan penyuapan pada walikota bekasi /(PEPEN)

“Tolong bersabar beri waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya kami akan sampaikan ke publik,” ucapnya.

Kini, para pihak yang ditangkap itu telah dibawa ke gedung KPK. Para pihak yang terjaring OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut.//**Ryan—bekasi

Komentar