oleh

Tiga Bocah yang Bakar Gadis Cilik Diamankan Polisi

METROUPDATE.CO.ID-MAKASSAR- Tiga anak laki-laki yang diduga membakar bocah perempuan berinisial RAP (10) di Kota makassar,Sulawesi Selatan, diamankan Kepolisian Sektor Mariso, Jumat (26/10/2018) malam.

Ketiganya, D (10), S (11) dan  A (11), dijemput aparat kepolisian setelah sebelumnya bersembunyi di rumah kerabat masing-masing.

Selanjutnya, mereka dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, didampingi ibu, nenek maupun kakak.

Berdasarkan pantauan media, saat ini penyidik Unit PPA Satreskrim Polrestabes Makassar masih melakukan pemeriksaan terhadap mereka.

Kanit Reskrim Polsek Mariso Iptu Rahman Ronrong mengatakan, berdasarkan keterangan awal ketiga pelaku, kejadian itu tidak disengaja.

Mereka mengakui hanya bermain bola api di bekas bengkel mobil sekitar pukul 17.00 WITA.

Ketiganya memang membawa satu gelas bensin untuk digunakan membuat bola api dari batu merah. Lalu mereka menyalakan batu itu setelah dicelupkan ke bensin.

Setelah membakar batu tersebut, mereka bergantian saling mengoper bola api menggunakan tangan kosong. Namun sialnya, bola api yang dilemparkan S ke arah D malah masuk gelas berisi bensin di tangan D.

Api langsung tersulut membesar  dan membuat D kaget, dan spontan membuang gelas berisi bensin menyala itu ke arah belakang. Saat bersamaan, korban berada di sana dan terkena percikan bensin yang menyala.

“Anak laki-laki D kaget sehingga dengan spontan melempar bensin dan batu yang terbakar tersebut ke arah belakang dan mengenai serta membakar bagian paha korban,” kata Rahman ditemui di Polrestabes Makassar, tadi.

Bahkan ketiga bocah itu mengaku sempat membantu memadamkan api dengan menyiramkan pasir ke tubuh korban.

Kontributor : Lirzam Wahid
(sumber : suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed