oleh

TOMI: Mari Kita Wartawan Bekerja Sesuai SOP,Kejadian Penangkaan Berturut Dikepahiang Oleh Oknum.

-Headline-86 views

Tim Elang Jupi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kepahiang IPTU Welliwanto Malau, S.IK, MH,Tangkap Oknum Wartawan Dan LSM

METRO UPDATE.CO.ID–KEPAHIANG —Sebagai wacana untuk kawan kawan media dan LSM Serta ORMAS yang ada dipropinsi Bengkulu,jangan main main terhadap Pemerasan yang melekat sebagai Propesi sehari hari pihak penegak Hukum akan bertindak tegas,maka dari itu,kita berjalanlah pada Koridor kita sebagai insan Pers sebagai alat kontrol sosial,dalam hal ini karya seorang jurnalis sangatlah penting dalam mencari informasi berita yang layak tayang,Menurut Tomi Pemimpin Redaksi METRO UPDATE.CO.ID.”Ini sebagai pelajaran untuk insan PERS dan LSM,mari kita bekerja berdasarkan Top poksi yang ada,jelasnya,menurut Tomi dalam kurun Waktu 1 bulan ini aja ada beberapa kasus dikabupaten Kepahiang yang diduga terkait Pemerasan oleh oknum.

Kolaborasi apik bersama Sat Intelkam, Tim Elang Jupi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Kepahiang IPTU Welliwanto Malau, S.IK, MH, pada Selasa malam (09/02) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap terduga pelaku tindak pidana pemerasan.

“dari OTT yang berlangsung di warung sate Pasar Kepahiang ini, berhasil diamankan 2 orang oknum LSM Saudara WR (32) dan SA (41) yang melakukan pemerasan terhadap Kepala Sekolah SDN 02 Muara Kemumu serta uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,- pecahan Rp. 100.000,- sebanyak 15 lembar” terang Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Suparman, S.IK, M.AP., saat menggelar konferensi pers bersama awak media siang hari kemarin Rabu (10/02).

Berbekal keterangan kedua pelaku yang mengaku sebagai orang suruhan, Tim Gabungan kemudian kembali bergerak dan berhasil mengamankan Saudara PH (32) sekira pukul 23.00 Win tegasnya sembari menambahkan PH merupakan Oknum Wartawan yang meminta uang kepada korban.

Hasil pemeriksaan sementara, modus pemerasan ini dilakukan pelaku dengan ancaman agar proyek pembangunan disekolah korban tidak dimuat sebagai pemberitaan media pungkasnya mengakhiri.(red/trbbkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed