oleh

Wagub Bengkulu Targetkan Prestasi Masuk 4 Besar Dalam Ajang Porwil X se Sumatera

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU–-Dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se Sumatera yang akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 9 November 2019 di Bengkulu, Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah mendorong, agar prestasi olahraga dari 11 cabang olahraga (cabor) yang akan pertandingan nantinya, Bengkulu bisa menempati urutan 4 besar.

“Target kita, Bengkulu bisa menorehkan prestasi dengan menempati urutan keempat nantinya,” ungkap Wagub Dedy kepada sejumlah wartawan di kantor Pemprov Bengkulu.

Wagub mengatakan, target prestasi bisa menempati urutan 4 tersebut, karena Bengkulu sebagai tuan rumah, juga kesiapan para atlit yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Apalagi dari laga cabor sepak bola, khususnya tim dari Bengkulu dari tiga kali bertanding, telah meraih poin penuh 9 angka atau belum pernah kalah.

“Kita (Pemprov,red) apresiasi atas hasil pertandingan tim sepak bola Porwil dari Bengkulu dan patut untuk terus diberikan suport. Hanya saja nantinya bukan hanya cabang olahraga sepak bola yang perlu kita dukunga, tetapi juga cabor yang lainnya,” kata Dedy, Senin, (28/10/2019).

Sementara diketahui, usai berlaga dalam tiga pertandingan di group A, saat ini tim sepak bola Bengkulu masih memimpin puncak klasemen sementara, dengan poin sempurna 9 angka.

Dengan demikian, tim sepak bola Bengkulu  tinggal menghadapi tim sepak bola Riau, yang akan dilaksanakan di stadion Padang Panjang Manna, Bengkulu Selatan.

Pelatih Kepala tim sepak bola Porwil Bengkulu Muswar Bakhtari menjelaskan, jika melihat hasil dari tiga kali pertandingan yang sudah dilalui, kita optimis bisa lolos ke PON tahun 2020 mendatang.

“Meski tiga kali pertandingan yang berlalu, memang cukup menguras stamina anak asuhannya, ditambah lagi ada beberapa pemain yang kebugarannya agak terkendala akibat cedera ringan, tetapi target dalam pertandingan berikutnya bisa kembali memetik poin penuh, kendati hasilnya imbang cukup membawa Bengkulu menjadi juara group dan kemudian lolos secara otomatis ke PON. Apalagi melihat klasemen sementara, baik Jambi, dan Sumbar, poinnya sama tiga, sehingga peluang lolos ke PON masih terbuka,” pungkas Muswar.(RRI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed