oleh

Wanita Thailand Diupah Rp14 juta,3 Jam Simpan Sabu Rp500 Juta di Kemaluan

METRO UPDATE.CO.ID–JAKARTA – Wanita Thailand yang menyimpan hampir 300 gram sabu di kemaluannya, ternyata seorang kurir narkoba. Dia mengaku dijanjikan uang 30 ribu bath atau sekira Rp14 juta.

“Pelaku CA ini saat ditanya jajaran Serse Narkoba Polres Tangsel merupakan warga pedalaman di Thailand dan mendapatkan upah sekitar 30 ribu bath atau Rp14 juta,” ungkap Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kamis (31/10).

Dalam pemeriksaan tersangka mengaku uang sebesar itu bagi masyarakat Thailand pedalaman yang ekonominya sulit dinilai sangat besar. Itu makanya dia bersedia mengantar sabu dengan cara menyimpannya dalam kemaluan hingga sekitar 3 jam atau selama perjalanan Thailand-Indonesia.

Narkoba itu juga tak terlacak petugas di pintu masuk bandara Soekarno Hatta. “Jadi kebutuhan ekonomi menjadi penyebab CA nekat menyeludupan sabu,” tuturnya.

Terungkap pula bahwa gadis 21 tahun itu bagian dari kurir jaringan internasional peredaran narkoba. Narkoba yang disimpan di vagina CA seberat 283,7 gram nilainya diperkirakan sekitar Rp500 juta. Barang haram ini dibungkus plastik kemudian dimasukkan dalam alat kontrasepsi serta diberi pelumas lalu dimasukkan ke vagina.

Ia ditangkap di hotel di Benda, Kabupaten Tangerang, setelah polisi mendapat informasi dari tersangka yang ditangkap lebih dulu. Barang haran itu ditemukan di kamar.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka mendapat ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun. Serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling besar Rp10 miliar,” ujarnya. (anton/yp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed