oleh

Warga Bumi Ayu Membuat Pasar Secara Swadaya Untuk Menggerakkan Ekonomi Masyarakat

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU –  Warga Kelurahan Bumi Ayu membangun pasar secara swadaya di lahan milik Pemprov Bengkulu untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari. Pasar ini dibangun di Jalan Raya Bumi Ayu Ujung, RT 19 Kelurahan Bumi Ayu. Karena dibangun swadaya, warga menamakan pasar ini dengan Pasar Harian Bersama. Tempatnya strategis diantara persimpangan dari simpang Betungan menuju Simpang Kandis. Pengunjung pasar tidak hanya warga Kelurahan Bumi Ayu saja, tetapi juga dari kelurahan terdekat. Ketua pengurus Pasar Harian Bersama, Gustianto mengatakan pasar tersebut sudah berdiri sejak dua tahun.

Peresmian pasar dilakukan 1 Desember 2018 lalu oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu. Pasar dikelola oleh pengurus koperasi. Saat ini pasar itu masih dalam tahap pengembangan. Siapa pun boleh berjualan di sana. “Kita membangun pasar ini karena Bumi Ayu yang jauh dari pusat pasar. agar warga mudah untuk mendapatkan bahan pokok keseharian,” jelasnya.

Pasar ini buka dari pagi sampai sore hari. Salah seorang pedangang Defi (45) mengatakan dia juga ikut membuat lapak untuk berjualan di Pasar Harian Bersama. Defi bersyukur pasar itu dibangun. Sebab sangat membantu perekonomian keluarganya. Sejauh ini memang pasar belum terlalu ramai pembelinya. “Sejauh ini pasar memng belum terlalu ramai namun lumayan untuk menambah pemasukan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Dewi (25) warga kelurahan Bumi Ayu mengatakan sangat terbantu adanya pasar di kelurahannya karna Bumi Ayu ini. Karena mudah terjangkau. “Kami warga Bumi Ayu jauh dari pusat pasar besar jadi adanya pasar ini memudahakan kami untuk belanja bahan dapur keseharian,” ungkapnya. (iksannazir,SA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed