oleh

Warga Cemas,Retakan Tanah di Babakanmadang menghawatirkan

METROUPDATE.CO.ID-BOGOR, Warga Kampung Cimamurang, Desa Cijanti, Kecamatan Bababakanmadang, Kabupaten Bogor, saat ini dilanda kecemasan sejak terjadi retakan tanah Senin (22/10/2018) malam.

Seperti diungkapkan Uju (40). Ia adalah warga yang rumahnya terdampak retakan tanah tersebut. Saat ini Uju diselimuti rasa ketakutan. Ibu dua anak ini bahkan tidak bisa tidur. “Sekarang saya jarang tidur kalau malam. Apalagi saat musim hujan saat ini, takut longsor mendadak apalagi tebingnya itu tingginya sekitar 12 meter,” ujarnya.

Camat Babakanmandang Yudi Santosa mengatakan dari hasil peninjauan sementara, kata dia, kondisi tanah di Kampung Cimamurang mengkhawatirkan. Sebab, lokasi pemukiman warga yang berada di ketinggian terancam bergeser.

Yudi pun meminta pengembang salah satu perumahan di kawasan tersebut segera mengkaji lokasi dalam beberapa hari ke depan. “Jika tidak bisa memberikan kajian akan kami tindak,” ujarnya kepada Radar Bogor, Selasa (23/10/2018).

Yudi melanjutkan saat ini pihaknya mengantisipasi dan melakukan penjagaan dilakukan selama 24 jam di sekitar lokasi. TNI Polri, Tagana, Satpol PP, Linmas, dan RT RW serta penduduk juga ikut mengecek setiap waktu. “Jangan sampai terjadi pergeseran lanjutan. Paling tidak terantisipasi,” ujarnya. (don/fik/gal/d)

(sumber : radar bogor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed