oleh

Warga Jakarta Ramaikan Budaya Bersepeda di akhir pekan,Penuhi Lintasan Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin

-Headline-61 views

METRO UPDATE.CO.ID,JAKARTA–Warga Jakarta kembali ramaikan budaya bersepeda. Jadikan bersepeda sebagai kegiatan rutin di akhir pekan. Jalur sepeda di kawasan Ibu Kota pun tampak ramai dilintasi para pesepeda.

Sejumlah pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (28/2/2021). Hari Minggu kerap dimanfaatkan warga di kawasan Ibu Kota untuk bersepeda bersama keluarga maupun kerabat.Tak heran, sejumlah pesepeda kerap terlihat wara-wiri di ruas-ruas jalan Ibu Kota.Terlebih, jalur sepeda permanen mulai dipasang di Jalan Sudirman, Jakarta. Pemprov DKI Jakarta membangun jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, sepanjang 11,2 kilometer. Tak sedikit goweser yang memanfaatkan jalur tersebut untuk bersepeda.Seperti  diketahui, jalur sepeda yang dipasang di ruas jalan Ibu Kota dilakukan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para pengguna sepeda.Oleh karena itu, dengan adanya jalur sepeda ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga yang hendak bersepeda di ruas jalan Ibu Kota.

Anies membuat terobosan ini, tak lain agar Kota Jakarta sedikit-sedikit tercipta menjadi kota yang ramah lingkungan, layak nya kota-kota ramah lingkungan yang ada di Dunia. Seperti halnya Port line di Amerika, Beijing,Paris,Barcelona dan kota-kota lainnya.

Apapun masalahnya anies harus tegas, anies harus dinyinyirin, itulah yang harus sampai di telingah sang pemimpin. Segala sesuatu butuh proses memang, dimulai dari kecil utuk kebiasaan membangun masyarakat. Nanti lama2 akan terbiasa. Rencananya kedepan akan trus diupayakan perpanjangan rute, agar bersepeda akan menjadi budaya di kota-kota besar di Indonesia khususnya, yang nanti akan menjadi kota yang ramah lingkungan. Anies tetap semangat memberi perubahan.( Metroupdate-VTR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed