oleh

Wartawan Asal Thailand Kaget HP-nya Hilang Masih Bisa Ditemukan

METRO UPDATE- JAKARTA Kinerja polisi Indonesia mendapat apresiasi dari seorang jurnalis asal Thailand yang meliput Asian Para Games 2018.

Pasalnya pria 33 tahun ini nyaris putus asa setelah kehilangan ponsel miliknya saat sedang wisata kuliner di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (12/10/2018) malam. Namun ponsel tersebut ditemukan tak lama setelah dirinya melapor ke Polsek Tanjung Priok.

“Luar biasa cepat. Terima kasih polisi Indonesia, hebat,” ucap Pichamon, dengan bahasa Indonesia yang terbata bata sesaat setelah menerima Ponsel merk Iphone 8 dari Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Tihar Marpaung, Jumat (13/10/2018) malam.

Penyerahan ponsel milik lelaki asal Bangkok, Thailand itu sendiri berlangsung di salah satu hotel di kawasan Sunter, Tanjung Priok tempat Pichamon menginap.

AKP Tihar menjelaskan , tindakan sigap dan cepat dari pihaknya merupakan bentuk pelayanan profesional dalam melayani masyarakat. “Apalagi ini adalah warga asing yang melapor. Kami harus memberikan pelayanan yang terbaik,” ucapnya.

Dijelaskan Tihar , kejadian bermula saat Pichamon datang ke Polsek Tanjung Priok melaporkan Ponsel berwarna putih yang hilang saat dirinya sedang makan di sekitar hotel kawasan Sunter, tempatnya menginap.

“Kami langsung bergerak melakukan pelacakan. Hasilnya diketahui HP tersebut berada di daerah Jalan Trembesi Raya, Pademangan,” ujar AKP Tihar. Selanjutnya bersama sejumlah anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok, AKP Tihar bergerak menuju lokasi. “Ternyata HP tersebut diamankan seorang driver ojek online yang menemukannya di tempat ATM sebuah minimarket di Sunter,” kata AKP Tihar. (yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed