oleh

Yudi Satria memantau pelaksanaan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional

METRO UPDATE.CO.ID-BENGKULU SELATAN—Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Yudi Satria memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), pada hari Senin (22/4/19).

Sekolah yang sempat dipantau Sekda yakni pelaksanaan UN di SMPN 1 Bengkulu Selatan dan USBN di SD Negeri 2 Bengkulu Selatan. Untuk mengantisipasi terjadinya mati lampu, sehubungan dengan pelaksanaan UNBK, pihak Sekolah telah berkoordinasi dengan PLN, kata Sekda.

“Kita turun langsung ke lapangan memantau pelaksanaan UN dan USBK, di daerah ini untuk memastikan pelaksanaan dapat berjalan dengan baik tampa ada halangan apapun,” katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkulu Selatan, Susmanto melalui Kabid Pendidikan Dasar, Syopian Ansori menyampaikan, bahwa untuk UN tingkat SMP/MTs diikuti oleh 3.205 peserta. Sedangkan peserta USBN tingkat SD/MI diikuti oleh 3.197.

“Untuk SMP ada 13 sekolah yang melaksanakan UNBK ditambah 5 MTs total peserta UNBK di Bengkulu Selatan mencapai 1.884 orang,” jelas Syopian Ansori di selah – selah mendampingi Sekda.(KL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed