oleh

Bakti Aksi Tak Memadai Warga Engano Mengeluh

-Headline-187 views

METRO UPDATE.CO.ID-BENGKULU––Infrastruktur jaringan internet yang tidak memadai menghambat kemajuan ekonomi dan sosial masyarakat di Pulau Enggano, Provinsi Bengkulu. Pulau ini merupakan pulau terluar di wilayah barat Indonesia berbatasan dengan negara India.

“Untuk akses komunikasi di Enggano yang berfungsi hanya internet desa, bantuan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Itu pun terbatas karena tidak seluruh warga bisa menggunakan internet,” kata Tokoh pemuda engano yudi kepada METRO UPDATE,Minngu 30 januari 2021

Sumber internet berbasis satelit melalui perangkat Vsat milik Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Akses Internet (Bakti Aksi) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang ada di kantor desa hanya sanggup untuk berkirim pesan singkat karena kapasitas jaringan yang kecil. Ketika terjadi badai atau cuaca buruk, maka layanan internet satelit yang menjadi penopang komunikasi satu-satunya akan terhambat. Keterbatasan ini membuat masyarakat pulau kesulitan dalam mengakses ragam berita dan informasi terbaru yang ada tegas Yudi Lebih miris lagi kadaan tersebut hanya dimanfaat oleh segelitir masyarakat saja..

“Internet menjadi kendala utama dalam mengirim informasi dari dalam maupun luar pulau,” kata yudi .(tomi/saidan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed