oleh

Kades Apoho Reddy Heloman, S.Sos: “Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 408 M dengan Menggunakan Dana DD 2022”

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Pemerintah desa Apoho melalui Kadesnya saat ini sedang melaksanakan pekerjaan fisik yaitu pengerasan Jalan Usaha tani di dusun Bunga desa Apoho sepanjang 198 M dan lebar 4 M dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 dan dikerjakan dengan swakelola oleh masyarakat desa Apoho dengan cara program kerja padat karya. Dan selanjutnya pemerintah desa Apoho dapat tambahan pekerjaan pengerasan Jalan Usaha Tani sepanjang 210 M jadi total panjang keseluruhan sepanjang 408 M dan lebar 4 M, yang alokasi dananya berasal dari Dana Desa (DD) juga yaitu sisa anggaran perubahan Bantuan Langsung Tunai dan Dana Desa (BLT-DD) 2022.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Apoho Reddy Heloman, S.Sos saat ditemui Metroupdate.co.id. di lokasi pengerasan jalan usaha tani di desa Apoho Selasa, 29 November 2022.

Ditambahkan Kades Apoho Reddy, pengerasan jalan usaha tani di dusun Bunga desa Apoho bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga apabila musim panen tiba jalan sentra tani dapat dimanfaatkan untuk mengangkat hasil produksi padi yang sudah dipanen dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan dapat mempermudah masyarakat desa Apoho untuk menjual hasil panennya.

Selain itu menurut Reddy, dengan demikian di tahun 2022 ini pemerintah desa Apoho hanya dapat melaksanakan pekerjaan pengerasan Jalan Usaha Tani seluruhnya panjang 408 M dan lebar 4 M. Dikitnya pekerjaan fisik Tahun ini dikarenakan banyak dana desa yang dialokasikan untuk Bantuan Lansgung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat. “Pekerjaan pengerasan Jalan Usaha Tani tersebut masih dalam tahap pekerjaan dalam Minggu ini diperkirakan akan selesai dikerjakan,” demikian Kades Apoho Reddy Heloman, S.Sos. (Gus/Saidan)

Komentar