oleh

Koordinasi verifikasi Usulan Program dan kegiatan Pembangunan daerah Melalui DAK

METRO UPDATE.CO.ID- BENGKULU UTARA– Membuka giat koordinasi verifikasi usulan program dan kegiatan pembangunan daerah melalui DAK tahun 2020. Kegiatan yang diadakan di ruang pola Bappeda BU Selasa (11/6) ini, Di Buka oleh ir.H mian langsung kordinasi vrifikasi  dan dihadiri oleh beberapa instansi yang terkait.Di Bu

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian menyampaikan dalam pembukaannya, membeberkan. Bahwa, rapat koordinasi ini sangat penting, karena merupakan bagian dari proses pelaksanaan dan pengendalian, untuk memantau dan mengevaluasi penyaluran dana perbidang sesuai tahapannya. Serta, bagi mengukur sejauh mana penyerapan anggaran mampu memberikan kemudahan dan memenuhi program dan kegiatan dalam pembangunan daerah. Selain itu, juga bupati mengharapkan untuk dapat mengevaluasi untuk penambahan usulan, agar pengendalian kegiatan fisik infrastruktur pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik.

Kita masih prioritaskan DAK fisik infrastruktur pembangunan daerah, untuk usulan 2020 ini,” kata Mian.

Sementara itu, ditambahkan Kepala Bappeda Siti Qoriah Rosydiana. Ia menyampaikan, sejak dimulainya penginputan usulan DAK pada bulan Mei lalu hingga saat ini, dari semua usulan SKPD di Bengkulu Utara sudah ada 781 usulan, dengan nilai 724 Miliar rupiah.

Dari angka tersebut, masih kurang dari jumlah dan nilai usulan pada 2019 lalu. Yaitu, jumlah usulan menurun 22.42% dan nilai usulan menurun sebesar 12.13%,” jelas Siti.

Namun demikian, guna menambah nilai dan jumlah usulan yang masih dianggap kurang untuk tahun 2020 tersebut. Pihaknya, menindaklanjuti hasil verifikasi SKPD, dalam melakukan perbaikan atas hasil verifikasi tim pada aplikasi krisna DAK.

Kita antisipasi kekurangan usulan dengan menindaklanjuti aplikasi Krisna, agar usulan tidak mengalami penurunan yang signifikan,” demikian Siti.(Rosi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed