oleh

LP3 3kg di Bengkulu masih susah didapat meski sudah operasi pasar

METROUPDATE.CO.ID-BENGKULU-Menyikapi kelangkaan LPG 3 kilogram di Kota Bengkulu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan pihaknya telah melakukan Operasi Pasar (OP) beberapa waktu lalu.

Namun, kegiatan OP ini masih harus di tindak lanjuti, dan benar-benar menjadi perhatian khusus apakah kekurangan, serta keluhan terkait LPG tersebut  sudah teratasi atau belum pada masyarakat.

“Apabila masih terdapat kekurangan atau keluhan dari masyarakat terkait kelangkaan LPG maka nanti kita akan turun dan biasanya di gelar operasi pasar bekerjasama dengan perusahan pertamina,” kata Dewi Dharma, kepada RMOLBengkulu, Kamis (25/10).

Kemudian, masih kata Dewi, biasanya pengguna gas melon itu banyak digunakan oleh pihak rumah makan dan para pengusaha lainnya .

“Kita akan sidak dan turun langsung ke lapangan seperti rumah makan dan tempat-tempat yang memakai gas LPG 3 kilogram yang tidak sesuai dengan kapasitas. Nantinya akan dilakukan bersama tim Indaksi dari Polres dengan membawa solusi yakni memberitahu agar beralih menggunakan LPG 5 kilogram dan dilakukan penukaran secara langsung,” ucap Dewi

Dewi Dharma menjelaskan, produk itu bukan peruntukan masyarakat umum tapi untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Apabila pada saat sidak ditemukan  pememakai LPG 3 kg yang tidak sesuai dengan peraturan maka kami dari Disperindag memberi teguran, dan kalau untuk pencabutan hak usaha tidak bisa dilakukan karena semuanya sudah ada tufoksinya masing-masing,” tutup Dewi. [nat]
(Sumber : RMOLBengkulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed