oleh

Pj Gubernur Bengkulu jadwalkan pelantikan tujuh bupati terpilih

-Headline-60 views

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU—Gubernur Bengkulu Robert Simbolon menetapkan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada serentak 9 Desember 2020 di tujuh kabupaten di Bengkulu pada Jumat 26 Februari 2021.

Penetapan jadwal itu dilakukan dalam rapat bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu sekaligus membahas sejumlah isu di hari pertama dirinya menjabat sebagai Pj Gubernur Bengkulu.

“Untuk pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih direncakan minggu depan tanggal 26 Februari. Saya yang akan melantik nanti,” kata Robert di Bengkulu, Sabtu.

Ketujuh bupati dan wakil bupati yang akan dilantik tersebut yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Seluma, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Mukomuko.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) di tujuh kabupaten tersebut telah melakukan pleno penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dan pengusulan pelantikan juga sudah dilakukan.

Menurut Robert, guna mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 maka pelantikan ketujuh bupati dan wakil bupati tersebut dilakukan secara virtual dalam jaringan (daring).

Nantinya, prosesi pelantikan dilakukan dilakukan Pj Gubernur Bengkulu dari Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, sedangkan bupati dan wakil bupati mengikuti dari daerah masing-masing.

“Sesuai keputusan Presiden tentang pengangkatan Penjabat Gubernur, saya ditugaskan untuk mengawal proses demokrasi yang sudah berjalan di Bengkulu ini,” demikian Robert.(antbkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed