oleh

Amien Rais tiba-tiba datangi gedung KPK

METROUPDATE.CO.ID-JAKARTA- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mantan Ketua MPR itu mengaku ingin bertemu dengan Ketua KPK Agus Rahardjo.

“Nanti ya masuk dulu, jangan khawatir,” ujar Amien sebelum masuk ke dalam Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/10).

Namun, Amien yang mengenakan kemeja putih berpeci hitam tak mau menjelaskan lebih jauh tujuannya mendatangi lembaga antirasuah. Amien memilih untuk masuk ke lobi Gedung KPK.

Sebelumnya, Amien Rais berencana mendatangi Gedung KPK terkait dengan kabar pencekalan Wakil Ketua Umum PAN sekaligus Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ke luar negeri.

Amien tak terima Taufik dicegah ke luar negeri oleh lembaga antirasuah. Amien sempat mengingatkan agar Agus Rahardjo lebih berhati-hati dan tidak tebang pilih dalam mengungkap sebuah kasus.

Taufik sendiri pernah disebut terlibat dalam tindak pidana koupsi terkait Dana Alokasi Khusus di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Taufik disebut menerima total fee Rp 4,8 miliar dari lima persen anggaran DAK Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2016.

Reporter: Fachrur Rozie

(Sumber: Liputan6.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed