oleh

Bunga Rafflesia Bengkuluensis Mekar di Bengkulu Selatan

METROUPDATE.CO.ID-BENGKULU SELATAN – Bunga Raflesia Bengkuluensis, mekar sempurna di hutan Area Penggunaan Lain (APL). Ada 5 kuntum bunga Raflesia Bengkuluensis yang mekar dengan sempurna. Disekitarnya juga ditemukan 30 knop lagi yang akan mekar dalam waktu dekat ini.

Kepala Resort BKSDA Bengkulu Selatan, Rinjuan Windi mengatakan, Bunga Raflesia Bengkuluensis ditemukan di hutan area penggunaan lain (APL), tepatnya di Dusun Tiga, Desa Palak Bengkerung, Jumat (12/10/2018). Tepatnya di kawasan perkebunan milik Supardi, warga desa setempat.

“Jaraknya (lokasi bunga) sekitar 100 meter dari pemukiman warga dengan jalan raya,” ujar Rinjuan Windi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata BS, Yulian Fauzi mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi mekarnya bunga Raflesia Bengkuluensis tersebut. Yulian mengingatkan supaya masyarakat yang berkunjung tidak merusak habitat ditumbuhinya puspa langka tersebut.

“Sudah banyak beberapa lokasi yang jadi habitat. Seperti di Desa Kayu Ajaran dan Keban Jati, Kecamatan Ulu Manna dan Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna. Terbaru di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis ini. Jaga habitat dan bunganya. Karena berpotensi wisata,” pesan Yulian. [Apdian Utama]

(sumber : pedoman bengkulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed