oleh

Pisah Sambut Kepala BWSS Sumatera VII dari Ir.Abustian.MT kepada Plt.Ir.M.Asdin Thalib,MT

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Pisah sambut kepala BWSS VII dari Ir.Abustian,MT kepada Plt.Ir.M.Asdin Thalib,MT yang juga sebagai Subdit Rawa dan Tambak Direktorat Jendral Sumber daya Air Pusat di 12 Maret 2020.

3 tahun 9 bulan 12 hari pimpin Balai Wilayah Sungai Sumatera VII (BWSS) merupakan waktu yang cukup panjang bagi seorang kepala Balai Ir.Abustia.MT dimana dalam memimpin BWSS 7, sudah banyak kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilakukan baik fisik bangunan maupun pemeliharaan daerah irigasi yang dilakukan oleh BWSS 7 diantaranya pembangunan Pengaman pantai, Daerah-Daerah Irigasi (DI) dan pembangunan air baku untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Pembangunan di bidang sumber daya air maupun infrastruktur khusunya di bidang sumber daya air (SDA) termasuk peningkatan daerah-daerah irigasi dan juga merehabilitasi bangunan-bangun yang sudah dibangun seperti peningkatan-peningkatan daerah irigasi, peningkatan pengaman pantai dari kaur sampai ke Mukomuko semua itu dilaksanakan BWSS 7 sesuai dengan tupoksi dari Dirjen SDA dalam hal ini BWSS 7 sebagai perwakilan pusat, dalam melaksanakan kegiatan SDA,” ungkap Abustian.

Lanjut Abustian, respon masyarakat untuk kegiatan BWSS VII sangat-sangat welcome sekali pun terhadap pembangunan yang sudah dibangun oleh BWSS 7 maupun rencana pembangunan yang akan dibangun.

Ditambahkan Abustian, banyak suka duka yang dijalani yang harus dihadapi dan dijalani dalam memimpin BWSS 7, sukanya masyarakat Bengkulu sangat kental dengan kekerabatan, dan diharapkan kepada kepala balai yang baru dapat melaksanakan kegiatan BWSS dengan baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat.

Menurut Plt. Kepala BWSS 7 Ir.M.Asdin Thalib,MT yang juga sebagai Subdit Rawa dan Tambak Direktorat Jendral SDA pusat mengatakan, pihaknya hanya meneruskan kegiatan yang sudah ada dan hampir berjalan di Balai Wilayah Sungai Sumatera VII sesuai dengan Program Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan bangunan SDA di wilayah Provinsi Bengkulu khusunya irigasi tersier dan skunder untuk masyarakat maupun intek dan rehap bendungan Primer dan sekunder, membangun bangunan abrasi pantai dan beberapa daerah irigasi di Provinsi Bengkulu untuk kepentingan masyarakat Bengkulu dan sekitarnya. (Gus/Zai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed